Monday, July 4, 2016

Kok Nggak Mudik

Kemarin malam saya tiba di Jogja setelah ngegas dari Solo ke Jogja meski tanpa lampu dari Delanggu hingga Klaten cukup pakai sein kiri. Sebelumnya sudah minta izin dulu pada Ibu, insya Alloh Selasa atau 1 hari sebelum lebaran pulang lagi ke Solo dengan istri. Menjelang Klaten lihat banyak Polisi, kupinggirkan sebentar di tengah kota. Ternyata ada yang longgar di blok lampu depan, bisa jadi pemasangan relay dan kabel belum fit benar. Dengan sedikit pukulan dan sentuhan, alhamdulillah lampu nyala, jalan dan ngegas pun nyaman. Sebelumnya sempat berbuka di wilayah Pakisbaru dan dapat takjil pembatal puasa dengan 1 buah arem arem ( makanan khas jawa tengah ) dan 1 gelas air mineral. Sekali lagi alhamdulillah dan sholat maghrib bisa jamaah di Masjid itu.

Jalanan Solo Jogja cukup padat dan lancar sore itu mengingat arus mudik memang sudah dimulai dan plat mobil dan luar kota menghiasi jalan raya utama. Gas tipis tipis pun saya terapkan daripada terjadi hal hal yang tak diinginkan. Hingga habis Isya' alhamdulillah sudah masuk Jogja dan pengguna lalulintas sudah mulai padat sekali. Akhirnya lebih kupilih jalur Solo Jogja saja daripada lewat Malioboro yang tentu sangat ramai dan padat kendaraan pemudik.

Sampai studio Jogja, temu beberapa tetangga yang selama ini jadi jamaah Masjid Gede Ambarketawang dan mereka pada bertanya : Kok Nggak Mudik....?. Cukup dengan senyum saja dan saya jawab, tiap pekan sudah mudik kok, yakni Jumat-Ahad biasa di rumah ibu Solo....!!


No comments: