Sunday, July 3, 2016

THR Ala Ibu

Kemarin atau Sabtu pas ultah saya atau tepatnya 2 Juli. Ada yang menarik dan menimpa Ibunda. Pertama dikiranya puasa masih seminggu lagi karena memang sudah tidak kenal tanggal, taunya kok di masjid mulai dikumpulkan beras, alamat Idul Fitri sudah dekat. Yang kedua bagai dapat limpahan bulan, beliau menemukan beberapa amplop yang sebetulnya ia simpan sendiri sekitar 2 tahun lalu dan lupa menaruhnya. 

Dua tahun lalu, memang sempat sakit beberapa hari dan sesuai permohonan dalam setiap tahajudnya agar bilamana suatu saat sakit, jangan sampai masuk RS karena anaknya cukup jauh jauh (meskipun sebenarnya ada yang dekat), yakni 2 kakak saya tinggal seputaran Solo akan tetapi kesibukannya sebagai guru dan guru ngaji. Satunya sering di lapangan/ proyek. Yang Guru kebetulan wanita dan materi yang dibawakan cukup fantastik yakni IPA (biologi dan fisika) otomatis sering dituntut membuat laporan sekaligu sedang Pasca Sarjana di UNS dan tahun kemarin sudah lulus.




Beberapa amplop yang ditemukan sejumlah 10 buah masing masing ada yang berlabel 110 ribu hingga 125 ribu. Ada yang tahun 2014 dan 2015. Di saat sakit itulah, beliau menerima semacam rapelan. Total ada 1,8 juta  baik pecaha 5 rinuan hingga 100 ribuan. Terakhir pekerjaan Ibu adalah Guru Tidak tetap (GTT) di sekolah dimana pendirinya adalah kakek saya sendiri (alm). Itung itung sebagai THR lebaran tahun ini, yang aslinya ya uang Ibu sendiri hanya karena lupa naruh di Tas sendiri kebetulan tempatnya di bawah kasur pribadinya. Alhamdulillah, demikian katanya menunjukkan amplop amplop itu ke saya. 

No comments: