Tuesday, June 21, 2016

Logika Televisi

Seusia Ibu memaknai acara televisi sungguh membikin saya sebagai anak kadang dibuat geli dan kebanyakan memang menurut logika Ibu sendiri. Ini yang dirasakan selama ini. Yang menjadi acara atau program favorit adalah materi Islam dan Berita seperti : kuliah subuh, Aa' dan Mamah Dedeh, Sahur pagi dan berita terkini terutama Siraman Rohani di Solo TV, yang khusus ramadhan ini banyak menampilkan KH Anwar Zahid yang cukup menggelitik joke joke saat tausiyahnya.



Acara Solo TV, kebetulan sedang ditunggu tunggu ternyata belum siaran karena dibandingkan acara televisi lain agak terlambat. Apa yang dikatakan Ibu : Wooow, pegawai Solo TV pada belum bangun, masih pada tidur. Ini tentang acara pagi Solo TV.

Begitu pula saat channel Indosiar saya setting di nomor 5, yakni acara Mamah Dedeh. Karena sedang kurang bagus sinyal dan gambar, terpaksa channel 5 kuganti dengan Trans TV, tentu tidak seperti yang diharapkan. Bagaimana reaksi Ibu...??? Woow, Indosiar sedang " bangkrut " digantikan Trans TV. Inilah sekelumit tentang Logika Televisi dan pemahaman Ibu selaku insan yang hidup di era 3 generasi ( Belanda, Jepang, Kemerdekaan ).

No comments: