Friday, July 15, 2016

Kegelisahan Mertuwa

Ibu saya selaku mertuwa dari anak anaknya sejak 3 hari lalu agak gelisah mengingat menantunya ( istri kakak saya ) masuk dan menginap di RS PKU Muhammadiyah Solo dengan " gejala stroke ". Kakak saya, suami wanita yang bernama Siti Khusniyah sebenarnya saat syawalan hari Jumat pekan lalu cukup sehat, namun nampaknya advise suaminya ( kakak saya ) agar sering chek up baik tensi atau kadar gula serta detak jantung. Rupanya ini kurang mendpat atensi, hingga 3 hari lalu kakak ipar saya ( siti khusniyah ) yang berputra 3 ini harus dirawat di Rumah Sakit PKU sebagai rujukan dari PKU Kartasura.

Tepat seminggu dari acara syawalan keluarga besar alm, kakek saya Jumat 8 Juli 2016 lalu di Solo, hari ini saya menyempatkan bezuk di PKU Muhamadiyah Solo. Beiau menempati ruang Mulyazam Lantai 3 dan rencana Jumat sore mau dipindahkan ruangan yang agak dekat udara bebas ( jendela ) setelah sebelumnya di ruang full AC yang dirasa terlalu dingin. Pasien ( kakak ipar saya ) usianya sekitar 50 an tahun. Anak anaknya mengingat jadwal mudik yang diijinkan kantornyam berakhir kemarin. Terpaksa 2 anaknya harus balik ke lokasi kerja lagi. Yang menunggu tinggal anak terakhir yang masih kuliah di UNS bernama Ari. Yang harus balik lagi ke lokasi kerja : 

Inilah sekilas kejadian di hari ini Jumat 15 Juli 2016 dimana Ibu selalu mendorong adik adiknya agar segera menjenguk pasien tersebut. Terakhir saya menyaksikan tadi pagi, kakak ipar saya memang mengenal siapa yang berkunjug, namun untuk bicara masih teramat sulit. Inilah pertanda bahwa kakak saua jika kurang bagus tentu akan menambah sakitnya mengingat saat jam makan, masih terasa sulit untuk menikmatinya. Sementara dengan ifus dulu yang penting bisa siuman dan optimis lagi. Sebelumnya kakak saya ini sebelum berangkat Haji 3 tahun lalu cukup fit dan bagus sikonnya hingga kepulangannya dari Timur Tengah ( melaksanakan ibadah yang menuai kritikan dari penyelenggarannya ) hingga sekarang.








No comments: