Saturday, June 25, 2016

Kick Andi Dan Puasa


Tadi siang di acara Kick Andi metro TV ada (mungkin rekaman) tentang sosok wanita atau lebih pas Relawan di belahan bumi bagian timur pasca konflik atau lokasinya Poso. Wanita ini asli Poso, kemudian kuliah di Jawa setelah lulus kembali ke kampung halamannya.
Saya pun sedikit mendengarkan tanpa melihat program secara langsung, karena jam jam siang memang kurang interest serta lebih baik buat istirahat (tidur). Videonya bisa disimak disini :


Saat mendekati Ibu yang asyk menonton acara, beliau tanya dengan (tentu sesuai pemahamannya), yakni pertanyaanya : Apakah yang di arena siaran " tidak puasa " kok siang siang bisa kumpul banyak orang dalam studio. Kebetulan acara Kick Andy, adalah diantara kesukaannya di samping ceramah agama. Pertanyaan dan jawabannya, tentu susah dingkap mengingat pemahamannya sudah seperti ini. Inilah sekelumit respon langsung bilamana menonton apa saja dan selalu dilontarkan. Jika sedang keluar dan kebetulan bertemu dengan orang lain khususnya ibu ibu (biasanya jamaah masjid ), saya berpesan pada lawan bicara untuk mengiyakan saja apa yang dibicarakan Ibu, sebab bila ada tanggapan balik justru akan lama bincangnya dan kemungkinan akan " salah sambung ".


No comments: