Tuesday, June 14, 2016

Puasa Di Usia 80 Tahun Lebih

Alhamdulillah, puasa tahun ini yang bertepatan di awal Juni 2016, Ibu yang masuk usia 83 tahun lebih masih diberi kekuatan atas izin Alloh SWT. Di hari pertama, saya masih di Solo buat menemani sholat tarawih 11 rekaat juga malamnya sempat menemani di sahur perdana. Hanya saat berbuka, saya harus balik Jogja karena sudah menjadi kebiasaan berada di rumah Ibu hari Jumat pagi hingga Senin siang atau sorenya. Gambar di bawah, ibu (tengah) sebelum puasa mendapat kunjungan kawan srta sahabat lamanya yang masih famili dari Sragen, usianya masih di bawah ibu (sekitar 75 th an)



Hari Jumat kemarin tanggal 10 Juni 2016, saat dinihari sampai Solo beribu rasa syukur sempat saya ucapkan karena Ibu masih tidur dengan nyenyak dan beberapa makanan di mejanya masih tersisa dan bisa dipakai buat sahur. Hanya karena tidak ada sayur (bahasa jawa : jangan), setelah jam menunjukkan 03.30 an , saya sempat keluar mencari sayur/ lauk kesukaannya. Senin kemarin 13 Juni 2016, sorenya saya sempat mau pamit ke Jogja, alhamdulillah kakak saya yang mengajar di SMP 4 Solo datang membawa sayuran lengkap dengan lauknya, hingga ngegas ke Jogja lagi diliputi rasa tenang. Di samping itu, sebelum berangkat beberapa cucian sudah saya cuci hingga pergi ke istri (Jogja) cukup dengan rasa lega (plong)

No comments: